Saturday, April 23, 2011

Cara Memilih Produk Elektronik

Barang murah spek bagus, tentu itu yang kita mau dari produk elektronik yang akan kita beli. kalo yang harganya mahal tentu kita gak usah pusing-pusing mikir, asal mereknya ternama tentu dah jaminan awet. Maraknya produk-produk elektronik baru dengan merek yang demikian beragam tentu diperlukan ketelitian khusus sebelum kita jadi membeli barang tsb. biar dapat barang yang sedikit murah tapi tidak mengecewakan, spesifikasinya bagus juga tahan lama. Ada beberapa hal yang bisa kita perhatikan, sebelum membeli barang elektronik, antara lain :

1. Lihat mereknya, sudah banyak atau tidak produk yang dikeluarkan. atau minimal kita pernah dengar nama sebelumnya, atau pernah diiklankan di TV.

2. Lihat spesifikasinya, sudah seperti yang kita inginkan atau belum. Kita bisa tanya pelayannya agar kita tau betul tentang keunggulan barang tsb.

3. Selanjutnya yang tak kalah penting kita lihat bentuknya, menarik apa tidak.

4. Tanyakan garansi dan counter servisnya, plus lihat kartu garansinya.

5. Jangan sungkan untuk rewel dan banyak bertanya pada penjualnya, tapi karena para penjual selalu membanggakan produknya bahkan ada yang tidak mengerti produk yang dijualnya alangkah baiknya jika kita membaca buku petunjuk yang biasanya tersedia.

6. Coba produk tersebut dengan menggunakannya. Supaya kita tau kelebihan dan kekurangan.

7. Jika kita telah yakin dengan merek tersebut, mintalah barang yang masih tersegel atau baru saja dibuka, sebab jika barang tersebut sudah lama dibuka, kita tidak tau berapa lama barang tersebut telah dibuka, dan berapa orang yang pernah mencobanya.

8. Bayar dengan uang yang halal.......(kalo uangnya berkah kemungkinan barang akan jadi awet)

Untuk mendapatkan produk bagus dan awet memang susah. Tapi kalau kita mendapatkan produk bagus dan awet siapa sih yang seneng...???

No comments:

Post a Comment