Friday, April 29, 2011

Macam-Macam Battery Laptop

Dalam perkembangan produk Laptop, pernah mengalami beberapa penggantian type dari Battery-nya. Dari perubahan type-type itu sebetulnya juga ada untung ruginya. Diantaranya dari ketahanan menyimpan arusnya, keramahannya terhadap lingkungan dan simpelnya pemaketannya. Sehingga pemilihan battery untuk laptop tersebut diluncurkan kepasaran. Inilah macam type-type Battery yang telah ada :

Nickel Cadmium (NiCd)

Adalah baterai isi ulang pertama untuk Laptop dan menampilkan biaya rendah, fleksibilitas dan arus keluaran kemampuan yang tinggi. NiCd baterai dapat diisi dengan cepat dan digunakan dalam waktu yang cukup lama. Namun, Battery NiCD pengisiannya akan habis dengan sendirinya jika tidak digunakan dalam waktu lama

Nickel Metal Hydride (NiMH)

Battery NiMH lebih baik dari pendahulunya NiCd, karena lebih ramah lingkungan. Dan penyimpanan arusnya lebih besah sampai 30%-nya, Battery ini lebih banyak digunakan dalam produk laptop. 

Lithium-ion (Li-ion)

Battery Type Li-ion ini yang sekarang lebih banyak digunakan, arus pengisiannya besar, juga lebih ringan dari type-type yang lain. Dalam pengosongan yang minimum tidak akan merusak battery. Namun, battery ini tidak tahan dari pengisian yang terlalu tinggi. Pengisian yang berlebihan akan merusak kemasan battery yang akan menyebabkan kebocoran cairan.

No comments:

Post a Comment